Selasa, 03 Mei 2016

Cegah HIV Dalam Usia Tua

 
Tingkat kontaminasi HIV di antara senior (manula) adalah bagian cukup besar dari tingkat infeksi HIV di seluruh dunia secara keseluruhan. Para ahli percaya bahwa senior banyak yang tidak terdidik tentang bagaimana HIV ditularkan dan bahwa ada beberapa kepercayaan di antara para senior bahwa HIV “tidak bisa terjadi pada mereka.” Tapi ada beberapa hal yang bisa lakukan para senior untuk mencegah infeksi HIV.

Gunakan Perlindungan

Kedengarannya aneh tapi banyak senior tidak berpikir mereka perlu melindungi diri dengan kondom karena mereka tidak berpikir senior lainnya mungkin bisa memiliki HIV. Sebagian besar transmisi HIV di kalangan manula berasal dari hubungan seks tanpa kondom heteroseksual.

Gunakan Jarum Steril Untuk Pengobatan Anda

Orang yang tua cenderung memiliki banyak obat resep. Pastikan Anda menggunakan jarum Anda dan hanya jarum Anda ketika Anda menyuntikkan obat-obatan Anda. Berbagi jarum adalah salah satu cara utama senior menularkan HIV dari satu orang ke orang lain
.

Hati-Hati Untuk Setiap Cairan Vagina/Penis Pada Pasangan Anda

Jika Anda tidak tahu pasti bahwa pasangan anda HIV negatif, Anda tidak cukup aman. Aturan praktis yang baik untuk diikuti adalah bahwa setiap cairan vagina atau penis bisa mengandung virus. Jika cairan terkena kontak dengan luka terbuka atau rongga tubuh Anda, Anda beresiko terinfeksi.

Gunakan Kondom Lateks

Jika salah satu pasangan seksual alergi terhadap lateks, gunakan kondom poliuretan plastik. Kondom lateks telah terbukti menjadi cara terbaik untuk mencegah HIV dalam hubungan seksual manula.

Menjauhkan Diri Dari Seks

Tidak ada yang berhasil untuk mencegah HIV dibandingkan dengan tidak melakukan hubungan seks. Pahami bahwa Anda tidak bisa terkena HIV dari berciuman atau berbagi toilet.