Selasa, 03 Mei 2016

Jadilah Suami yang baik dan Ayah yang Hebat

 
Bagaimana Anda bisa menjadi suami yang baik yang pernah Anda janjikan ketika Anda masih berkencan dengan istri Anda...? Bagaimana Anda bisa tetap menjadi ayah yang baik meskipun menghadapi semua tekanan hidup. Begitu banyak orang mengeluh tentang apa yang mereka hadapi dalam pernikahan mereka. 

Sebagian besar dari mereka merasa bahwa mereka berada dalam hubungan yang salah atau lebih tepatnya mereka tidak siap untuk memiliki anak. Sebelum Anda mengeluh, berikut ini adalah beberapa tips yang akan memastikan bahwa Anda menjadi suami yang baik untuk istri Anda.

Memiliki Pikiran Yang Stabil 

Anda sebagai pria adalah kepala keluarga. Anda perlu memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang sedang terjadi di dalam rumah Anda. Ini hanya dapat dicapai jika Anda mampu memahami dan berdamai dengan apa yang sedang terjadi. Miliki pikiran yang stabil dan tidak terpengaruh atau terguncang oleh keadaan hidup di sekitar Anda. Untuk mencapai hal ini, Anda dapat membaca buku-buku yang akan menginspirasi Anda, menghadiri seminar dan konferensi, mendengarkan kaset motivasi dan menonton film dokumenter.

Anda Harus Positif 

Sebagai kepala, suasana hati Anda memutuskan tindakan anda. Ketika Anda bangun di pagi hari dengan wajah suram, itu berarti hari yang buruk bagi semua orang. Bayangkan jika Anda bangun lebih awal dari orang lain dan langsung pergi ke dapur, menyiapkan sarapan dan sebelum orang bangun Anda selesai. Pada saat seluruh keluarga bangun Anda akan bertemu mereka dan menunjukkan kepada mereka bahwa tidak peduli apapun tantangan hidup yang dihadapi, Anda masih tetap memimpin mereka untuk sukses.

Punya Waktu Untuk Keluarga

Anda akan terkejut bahwa kebanyakan pria terlalu sibuk mengejar uang dan mencoba untuk berurusan dengan kehidupan sehari-hari, sementara keluarga mereka membutuhkan perhatian mereka. Bagaimana Anda bisa mengatakan Anda adalah seorang raja dari sebuah kerajaan namun Anda tidak menghabiskan waktu di kerajaan Anda ? Kebanyakan pria lebih suka menghabiskan waktu dengan teman-teman daripada mencoba untuk pulang ke rumah lebih awal untuk bersama keluarga mereka.

Jadilah Kreatif Dan Mentor

keluarga Anda adalah tanggung jawab Anda. Anda perlu menemukan cara dan sarana untuk menghibur semua orang. Mengajak keluarga Anda berlibur adalah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda memikirkan mereka. Duduk di sekitar mereka dan mendengarkan anak-anak Anda, berbicara dengan mereka, menyemangati mereka untuk segala sesuatu yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari sangat berarti. Istri Anda perlu melihat beberapa tingkat kecemerlangan pada diri Anda. Berikan apresiasi kepadanya tentang betapa hebatnya dia dan mengingatkan bahwa dia tetap seorang wanita utama dalam hidup Anda akan menjadi hal yang baik.

Belajar Untuk Memecahkan Masalah Anda 

Sebagai kepala keluarga, Anda dihadapkan dengan begitu banyak tantangan. Begitu banyak hal kadang-kadang terjadi, walau Anda tidak pernah mengharapkan itu terjadi. Kebanyakan pria membuat kesalahan dengan mengelompokkan istri mereka di kelas yang sama dengan anak-anak mereka. Tidak peduli seberapa bodoh, buruk atau jelek istri Anda, ia tetap istri Anda dan ibu untuk anak Anda. Jika Anda merasa bahwa ada sesuatu yang tidak benar, cari waktu dan mengajarinya bagaimana melakukannya. Lebih baik untuk mengajarkan seseorang apa yang perlu dilakukan ketika mereka melakukan kesalahan daripada menyalahkan mereka.